Awal Tahun 2024,FMPB-SU Unras dan Laporkan Dinas PUTR HUB Kab. Pakpak Bharat ke KPK-RI


JAKARTA,- Puluhan mahasiswa dan pemuda aktivis anti korupsi yang tergabung dalam lembaga Forum Mahasiswa Peduli Bangsa (FMPB SU)  Sumatera Utara melakukan aksi unjuk rasa (unras) di depan Gedung Merah Putih (Kantor) Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia , Rabu (03/01/2024). 


Dalam orasi dan pernyataan sikapnya, FMPB Sumatera Utara melaporkan terkait adanya Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah SR Kuta Dame, di Kec. Kerajaan yg dikerjakan oleh CV. Maria Terang sebesar Rp. 2.430.768.697 Ta. 2022 dan Pembangunan SPAM Jaringan Air Minum Lainnya yg dikerjakan oleh CV. Putma Jaya Putra sebesar Rp. 1.372.730.765 Ta. 2023 yg bersumber dari DAU. No kontrak : 14/PPK-Kontrak/SPAM-DAU/VII/2023.


"Kami datang kemari, membawa laporan pengaduan serta menyuarakan, agar dugaan KKN yang Ada di Kabupaten Pakpak Bharat khususnya di Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Perhubungan Kabupaten Pakpak Bharat   untuk diusut tuntas oleh KPK RI " Ujar Koordinator Aksi FMPB Azzaruddin.


Untuk itu, lanjut Azzaruddin  mengatakan, harapannya bersama masa aksi FMPB agar  KPK RI turun ke Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara, untuk segera melakukan penyelidikan serta penyidikan atas adanya Dugaan KKN yang terjadi di Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Perhubungan Kabupaten Pakpak Bharat.

Sangat kita sayangkan, bahwa pekerjaan yang nilainya Miliaran Rupiah ini dengan menggunakan APBD diduga telah disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Karena dalam pekerjaannya  telah terjadi kesalahan.


"Berdasarkan laporan serta beberapa dasar bukti yang kami punya, kiranya KPK RI dapat  memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Pakpak Bharat, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Perhubungan Kabupaten Pakpak Bharat, PPK, Pengawas Serta Kontraktor dalam pekerjaan tersebut. 


Kita sangat yakin, dan mendukung penuh kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia, dalam memberantas kasus korupsi secara khusus di Sumatera utara. Akan tetapi, Sama-sama terdengar adanya indikasi oknum yang coba bermain-main makelar kasus, sehingga FMPB konsisten menyuarakan. "Pungkasnya.


Setelah beberapa jam menyampaikan Orasi di gedung KPK RI serta memberikan Laporan atas adanya beberapa kasus dugaan korupsi yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat , FMPB SU membubarkan diri dengan tertib.*(AIS)

Posting Komentar

0 Komentar